BLOG

Home / Blog / Manfaat Dashboard Laporan Keuangan Software ERP360 yang Interaktif dan Real Time

Manfaat Dashboard Laporan Keuangan Software ERP360 yang Interaktif dan Real Time

Dashboard Laporan Keuangan – Data keuangan bisnis memang hal yang sangat penting. Soalnya operasional bisnis bisa menggelinding sangat tergantung pada keuangan.

Oleh karena itu kebutuhan akan laporan keuangan yang bisa diakses secara real time adalah hal mutlak. Kapan pun pengambil keputusan perusahaan meminta data keuangan, bisa langsung diakses dengan cepat.

Data keuangan tidak hanya disuguhkan secara real time. Demi kenyamanan dan kemudahan para pengambil keputusan  membaca data keuangan maka dashboard laporan keuangan juga harus atraktif. 

Jadi dashboard laporan data keuangan wajib dalam bentuk visualisasi data yang bagus dan mudah dicerna. Kemudian rentetan data keuangan historis yang lengkap.

Nah untuk membantu para pebisnis mengelola dashboard data keuangan, kini ERP360 mengembangkan software akuntansi online yang terintegrasi. Ada banyak sekali fitur sistem akuntansi online ERP360 ini yang bakal membantu pencatatan keuangan jadi lebih baik.

Pertama, proses pencatatan keuangan bakal lebih mudah dan cepat. Tidak perlu pakai cara manual yang lama. Kemudian bisa hemat kertas. Sangat membantu mengorganisir data keuangan. 

Kedua, pencatatan arus kas masuk jadi lebih cepat. Kemudian pencatatan arus keluar untuk operasional bisnis juga lebih cepat. Jadi setiap waktu bisa akses kondisi keuangan bisnis. 

Ketiga, laporan keuangan bisnis mulai dari arus kas masuk, arus kas keluar, dan laporan laba rugi bisa diakses secara real time. 

Keempat, dashboard laporan data keuangan sangat interaktif. Dashboard laporan berupa visualisasi dan matriks data keuangan yang bagus serta mudah dicerna.

Dijamin setiap yang memantau laporan keuangan bakal mudah mencerna sehingga bisa mengambil keputusan lebih cepat.

Berikut Manfaat Dashboard Laporan Keuangan Software ERP360 yang Interaktif & Real Time

Dengan menggunakan dashboard laporan keuangan software ERP360 yang interaktif dan berisi visualisasi data maka akan didapat banyak keuntungan. 

Berikut deretan keuntungannya. Yuk simak dan bagikan sekarang juga. 

Visualisasi Poin Penting Laporan Keuangan 

Data arus kas masuk dan keluarga disuguhkan dalam bentuk visualisasi. Baik berupa grafis dalam bentuk batang, lingkaran, dan garis. 

Misalnya aliran kas masuk dari penjualan produk dalam sebulan dibentuk dalam diagram batang. Dari data tanggal 1 sampai tanggal 31.

Dengan dashboard laporan keuangan yang berbasis visualisasi data, alhasil pengambil keputusan yang memantau penjualan bisa langsung tahu kondisi penjualan dan pendapatan yang berhasil dikumpulkan.

Selain arus kas masuk dari penjualan produk, poin penting laporan keuangan seperti nilai ROA dan ROE bisa langsung diketahui dengan tepat dan cepat.

Data Historis Keuangan Bisa Diakses Real Time

Selain unggul dalam visualisasi data  laporan keuangan, dashboard sistem akuntansi ERP juga dapat membantu mengakses data historis keuangan bisnis. 

Misalnya Anda butuh data laporan penjualan tahun sebelumnya, nah dalam sekali klik semua data penjualan tahun lalu langsung bisa diakses. 

Jadi bisa hemat waktu. Tidak perlu membuka buku kas manual yang menghabiskan waktu lama, tenaga, dan pikiran. 

Ditambah lagi, data yang disusun secara akurat dalam dashboard laporan keuangan dapat meminimalkan risiko bisnis. Kapan pun bisa tahun kondisi keuangan sehingga  bisa ambil keputusan terbaik. 

Nah kini saatnya Anda menggunakan sistem akuntansi online ERP360 sehingga bisa akses dashboard laporan keuangan. Untuk proses kerjasama, hubungi ERP360. (as)

floatingwa