BLOG

Home / Blog / Step by Step Mengubah Leads Property Jadi Pembeli Secara Terstruktur dan Mudah

Step by Step Mengubah Leads Property Jadi Pembeli Secara Terstruktur dan Mudah

Leads property – Bisnis properti memang tidak ada habisnya. Pasalnya kebutuhan properti seperti rumah dan apartemen akan selalu naik seiring bertambahnya penduduk. 

Bahkan ada sebagian masyarakat yang memutuskan untuk investasi properti. Jadi beli apartemen atau rumah dengan harga terjangkau, kelak di masa depan apartemen tersebut dijual lagi dengan harapan harga tinggi. Alhasil dapat margin keuntungan.

Meskipun kebutuhan akan properti bakal naik seiring bertambahnya penduduk, pihak marketing properti harus tetap bekerja keras supaya dapat leads sehingga unit cepat terjual alias closing. 

Selain marketing konvensional, strategi digital marketing juga wajib diterapkan untuk memasarkan unit properti secara online. Baik melalui Instagram Ads, Facebook Ads, Youtube Ads, hingga TikTok Ads. 

Bahkan supaya dapat leads property yang besar, konten media sosial unit properti yang sedang dipasarkan harus aktif. Supaya konten marketing dapat menjangkau banyak audien serta keterlibatan audiens pun meningkat. Dengan strategi ini, potensi mendapatkan leads bakal tinggi sehingga closing juga bakal naik.

Alhasil paling pas memang harus membangun tim digital marketing dengan konsekuensi biaya operasional bakal tinggi. Nah untuk menghindari ongkos membangun tim digital marketing yang tinggi, sebaiknya kerjasama dengan tim digital marketing agency spesialis bisnis properti seperti Nata Connexindo.

Jadi iklan di media sosial dan optimasi website bisa dijalankan serta dioptimalkan sehingga dapat banyak leads property.  Potensi closing pun juga jadi tinggi tanpa harus ribel membangun tim digital marketing. 

Tips mengubah leads property jadi closing unit 

Setelah iklan jalan di media sosial dan mendapatkan data lead atau data calon calon konsumen yang ingin beli properti. Alhasil dijalankan proses  lead generation, yaitu proses mengubah leads jadi pembeli unit properti.

Proses leads generation unit properti ini harus berkomunikasi dengan baik, sabar, cerdas, dan tangkas. Berikut langkah demi langkah  mengubah leads property menjadi pembel:

Langganan lead connection by ERP360

ERP 360 menyediakan software lead connection untuk membantu proses pengelolaan data leads property. Cara kerja lead connection ER360 sangat mudah. 

Sumber data leads bisa diinput secara manual dan online ke dalam software. Jadi saat iklan properti di Facebook, Instagram, dan Google diklik dan form-nya diisi oleh calon konsumen maka data konsumen akan otomatis masuk ke dalam software lead connection ERP 360. 

Nah ketika data calon konsumen sudah masuk maka bisa diolah dengan baik menjadi beberapa kategori. Seperti kategori leads baru, leads yang prospek banget, hingga leads yang bikin jadwal kunjungan unit. 

Dengan skema kategori calon pembeli unit properti dalam satu software maka data leads tidak akan hilang atau tertukar. Kemudian proses follow up lead jadi lebih mudah dan cepat.

Follow up lead dengan pendekatan yang solutif

Setelah data calon pembeli atau leads sudah masuk software ERP 360 maka langkah selanjutnya tentu saja follow up. 

Proses follow up harus paham waktu terutama ketika jam-jam istirahat. Supaya tidak mengganggu waktu calon pembeli. 

Follow up lewat telepon harus menggunakan gaya komunikasi yang baik, intinya bikin nyaman calon pembeli. Anda pun bisa tanya jenis properti yang ingin dibeli serta ketersediaan bajet. 

Setelah calon pembeli memberikan penjelasan unit properti yang didambakan serta bajetnya maka langkah selanjutnya tawarkan solusi unit yang cocok sesuai dambaan pembeli. 

Step by step mengubah leads property jadi pembeli secara cepat ini bisa diterapkan sekarang juga. Untuk langganan lead connection ERP 360, Anda bisa menghubungi kami. (AS)

floatingwa